29 November 2013

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ)

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) terbesar sektor minyak dan gas bumi di bawah SKK Migas, mencari kandidat terbaik dan berpotensi dari universitas atau institusi pendidikan ternama untuk diikutsertakan dalam:

Technician Development Program (TDP)
Program TDP ini adalah program yang diprakarsai PT PHE ONWJ, yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi, dalam mempersiapkan calon-calon pekerja untuk menjadi operator dan teknisi yang handal dan siap kerja.

Kualifikasi:
1. Lulusan D3 atau D4 dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia,
Teknik Elektonika dan Instrumen serta Teknik Perminyakan
2. IPK min 3.00 dari 4.00
3. Usia Mak 25 (Jan 2014)
4. Lulusan baru atau maksimal memiliki 2 tahun pengalaman kerja
5. Siap bekerja di lapangan

Apabila anda memenuhi kriteria tersebut,
silahkan mendaftar secara online disini

19 November 2013

Penerimaan Calon Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013

PT TASPEN (PERSERO) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Asuransi dan Pengelola Dana Pensiun PNS, membutuhkan tenaga

1. Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon Pimpinan;
2. Non Management Trainee lulusan SLTA untuk Customer Service, Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, dan Kasir.
Yang berintegritas, berkomitmen, dan mau bekerja keras untuk ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA.

A. Persyaratan Umum
1. WNI Pria/Wanita, penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
2 Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
3 Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
4 Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
5 Sehat jasmani dan rohani.
6 Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
a. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan(KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
a. Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c. Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.

B. Persyaratan Administratif
Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
1 Daftar Riwayat Hidup/CV (Download form pada http://rekrutmen.taspen.com);
2 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
3 Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
4 Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5 Fotokopi yang dilegalisir:
a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
c. Transkrip nilai (untuk S-1);
d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
7 Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
8 Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
9 Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
a. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c. Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e. Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f. Bersedia menanggung segala biaya alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
10 Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).

C. Tata Cara Melamar
1. Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online pada website rekrutmen Taspen (http://rekrutmen.taspen.com);
2. Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
a. format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b. format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
3. Pelamar melakukan registrasi online dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
4 Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
5 Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
6 Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
7 Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
8 Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
9 Surat Lamaran ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013 di Jakarta.
10 Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru : pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah : pelamar tingkat SMK/SLTA
11 Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
12 Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
13 Tempat pelaksanaan tes:
a. Management Trainee (MT) : Jakarta
a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
14 Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya di situs www.taspen.com minggu pertama bulan Desember 2013.

Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT TASPEN adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.

Iklan ini dapat dilihat pada Situs (www.taspen.com; http://rekrutmen.taspen.com, dan www.bumn.go.id/taspen

4 Oktober 2013

PT. Angkasa Pura I (Persero)

PELUANG KARIR

Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia, PT. Angkasa Pura I (Persero) mengundang putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung bersama kami.
Untuk dapat mengikuti proses seleksi, kandidat harus memenuhi kualifikasi sebagai berikut:
Kualifikasi Umum:
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Pria/Wanita usia maksimum 30 tahun (per 1 Oktober 2013)
  3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Angkasa Pura I (Persero)
  4. Berkelakuan baik (dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  5. Sehat jasmani dan rohani, serta tidak menggunakan Narkoba
  6. Tidak berstatus sebagai suami/istri pegawai PT. Angkasa Pura I (Persero)
Kualifikasi Khusus:
  1. Lulusan S1 atau D3 dengan IPK minimum 3,00 (dari skala 4,00)
  2. Memiliki latar belakang pendidikan:
    1. Untuk S1:
      1. Hukum
      2. Komunikasi
      3. Psikologi
      4. Teknologi Pendidikan
      5. Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
      6. Statistika
      7. Teknik Informatika
      8. Akuntansi
      9. Manajemen/Bisnis
      10. Teknik Industri
    2. Untuk D3:
      1. Manajemen/Bisnis
      2. Akuntansi
      3. Perpajakan
      4. Manajemen Informatika
      5. Teknik Elektronika
      6. Teknik Mesin
      7. Teknik Sipil
  3. Memiliki nilai TOEFL (dibuktikan dengan sertifikat yang sah dan masih berlaku, tes maksimum 2 tahun yang lalu), atau yang setara, minimum:
    1. TOEFL-Like, ITP TOEFL, Paper-based test TOEFL (PBT): 475
    2. Computer-based test TOEFL (CBT): 153
    3. Internet-based test TOEFL (IBT): 53
    4. IELTS: 5,5
  4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja dan/atau pengalaman organisasi
Proses rekrutmen akan ditutup pada tanggal 8 Oktober 2013 pukul 18.00 WIB.

Panduan Pendaftaran dan Pendaftaran Online klik disini

3 Oktober 2013

PT. INDOBATT

Dibuka kembali lowongan di Perusahaan Otomotive Battery yang berkantor pusat di Krian Sidoarjo, Jawa Timur membuka tantangan untuk anda yang energik, kreatif dan memiliki ambisi untuk maju sebagai :

MT - T e k n i s i (MT - TK) 

Kualifikasi :
• Laki-laki
• Usia maksimum 28 tahun
• S1 / D3 Teknik Mesin / Otomotif / Elektro
• Komunikatif dan memiliki ketertarikan yang kuat terhadap dunia otomotif
• Memiliki karakter kepemimpinan yang baik serta memiliki motivasi yang kuat untuk maju dan berkembang menjadi personality lebih baik.
• Sebagai bentuk pelatihan yang terintegarsi maka bersedia bekerja secara rolling dan atau melakukan perjalanan dinas ke luar kota selama ± 2 tahun
• Diutamakan yang bersedia untuk penempatan di Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar (Bali), Kupang (NTT), Mataram (NTB), Pontianak (Kalbar), Banjarmasin (Kalsel), Batam, Palu, Gorontalo, Makassar, Tarakan
• Bersedia mengikuti proses pelatihan (training) di kantor pusat (Sidoarjo, Jatim)


Jika anda berminat dan memiliki kualifikasi diatas, maka silahkan anda mengirimkan surat lamaran secara lengkap ke :
sudungsidari@yahoo.com


* Proses Rekrutmen : Seleksi Administrasi – Interview ( Konsultan dan User) – Magang – Training – Ujian – Ikatan Dinas ( 1 Tahun ) – Pegawai Tetap

17 September 2013

SELEKSI CPNS BPPT 2013

SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI
TAHUN ANGGARAN 2013

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama BPPT sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja di lingkungan BPPT (Serpong, Lampung, Yogyakarta, dan Surabaya).

A. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN
Catatan:
* Memiliki sertifikat ANT-D untuk SMK
** 1 (satu) formasi S1 Ekonomi Manajemen khusus untuk putra/putri Papua (minimal salah seorang dari orang tua kandung asli Papua)
*** 1 (satu) formasi S1 Administrasi Negara khusus untuk penyandang Tuna Daksa (kaki, buta warna)

B. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
7. Berbadan Sehat (jasmani dan rohani) serta tidak buta warna.

C. PERSYARATAN PELAMAR
I. NILAI KELULUSAN:
1. Lulusan Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2,75 skala 4
2. Lulusan Diploma III (D3) dengan IPK minimal 2,75
3. Lulusan Diploma I (D1) dengan IPK minimal 2,75
4. Lulusan SMK memiliki sertifikat ANT-D dengan nilai rata-rata “Tes Tertulis” pada ijasah minimal 6,5

II. USIA: (per 01 Desember 2013)
1. Min. 18 th dan maks. 35 th bagi lulusan Sarjana (S1)
2. Min. 18 th dan maks. 30 th bagi lulusan Diploma III (D3)
3. Min. 18 th dan maks. 28 th bagi lulusan Diploma I (D1)
4. Min. 18 th dan maks. 28 th bagi lulusan SMK

III.TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui websitehttp://lowongan.bppt.go.id mulai tanggal 14 September 2013 sampai dengan tanggal 28 September 2013;
2. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengirim berkas surat lamaran dengan melampirkan:
a. Pasfoto berwarna terbaru 3x4 sebanyak 2 lembar.
b. Printout nomor registrasi pelamar (pada halaman pendaftraran online)
c. Surat Lamaran, ditulis tangan dengan tinta biru.
d. Daftar Riwayat Hidup, dilengkapi data pelamar yang jelas (alamat, kota, kode pos, no telp/HP, email).
e. Fotokopi ijasah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur, Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan luar negeri. (Surat Keterangan Lulus sebagai pengganti ijasah tidak berlaku).
f. Fotokopi akta kelahiran.
g. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
h. Fotokopi keterangan sehat jasmani rohani serta tidak buta warna dari Puskesmas/RSUD/RSUP.
i. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku. (bila pelamar telah memiliki berkas ini agar dilampirkan, namun berkas ini menjadi wajib dimiliki pelamar untuk diberikan ke Panitia Seleksi BPPT saat pemberkasan usulan CPNS).
j. Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir /skripsi.
k. Fotokopi pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja.
3. Semua berkas yang dikirimkan kecuali surat lamaran dan riwayat hidup adalah fotokopi dan bukan asli. Panitia tidak bertanggung jawab mengembalikan berkas asli bila terjadi kesalahan pengiriman.
4. Berkas dimasukkan dan disusun rapi (sesuai urutan dalam butir 2) ke dalam stopmap, dan cantumkan nomor registrasi lamaran sesuai dengan jurusan bidang pendidikan di POJOK KIRI ATAS map lamaran.
- MAP HIJAU untuk pelamar S1
- MAP KUNING untuk pelamar D3
- MAP MERAH untuk pelamar D1
- MAP BIRU untuk pelamar SMK

Map tersebut dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup dan ditujukan kepada:
Tim Pengadaan CPNS BPPT Tahun 2013
Gedung I BPPT Lantai 6
Jl. MH Thamrin No. 8
Jakarta Pusat - 10340
Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia Seleksi CPNS BPPT tanggal 28 September 2013, jam 10.00 WIB

D. TAHAPAN SELEKSI CPNS BPPT
1. Jadual Pelaksanaan Seleksi lihat disini
2. Lokasi Tes Seleksi: Gedung BPPT, Jl. MH Thamrin No. 8, Jakarta Pusat 10340
3. Informasi lebih lanjut mengenai jadual pelaksanaan tes (TKD, Psikologi, Wawancara) dapat dilihat melalui portal e-rekrutmen http://lowongan.bppt.go.id

E. LAIN-LAIN
1. Proses seleksi memberlakukan sistem gugur.
2. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak dapat diproses lebih lanjut.
3. Hanya pelamar yang terpilih yang dapat mengikuti proses seleksi selanjutnya.
4. Semua berkas yang dikirimkan, kecuali surat lamaran dan daftar riwayat hidup, adalah hasil fotokopi, dan bukan asli. Panitia tidak bertanggung jawab untuk mengembalikan berkas asli bila terjadi kesalahan dalam pengiriman.
5. Dalam rangka seleksi CPNS BPPT ini Panitia Seleksi tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi, dan tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan tes.
6. Jadual pengumuman tes dan juga pengumuman lainnya akan disampaikan pada naskah pengumuman selanjutnya pada portal e-rekrutmen.
7. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses seleksi ditanggung pelamar.
8. Setiap pelamar diharapkan selalu memantau pengumuman dan informasi yang berkaitan dengan seleksi CPNS BPPT secara online melalui portal e-rekrutmen.
9. Kelulusan pelamar pada Tes seleksi yang diadakan oleh BPPT ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta tes pada saat Tes (TKD dan TKB). Panitia tidak bertanggung jawab bila terdapat pihak/oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu.
10. Apabila pelamar memberikan data yang tidak benar, maka Panitia berhak membatalkan kelulusan dan/atau membatalkan proses usulan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPT.
11. Keputusan panitia adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 13 September 2013
Sekretaris Utama,
Selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS-BPPT 2013
ttd,
Dr.Ir.Jumain Appe,M.Si.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2013

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 164/P/2013 tanggal 11 September 2013 dan hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 tanggal 11 s.d. 13 September 2013, UGM akan menerima CPNS (Dosen dan Tenaga Kependidikan) sejumlah 73 orang, secara rinci dapat dilihat pada lampiran berita ini.
Pendaftaran
Penerimaan pendaftaran secara online di laman http://cpns.kemdikbud.go.id mulai tanggal 23 September s.d. 7 Oktober 2013
Prosedur pendaftaran secara online dapat dilihat pada laman http://cpns.kemdikbud.go.id
Mencetak formulir pendaftaran, mengirim surat lamaran ke PO BOX 999 YKBS Bulaksumur Yogyakarta 55281 dengan dilampiri kelengkapan lainnya mulai tanggal 23 September s.d. 7 Oktober 2013 (stempel pos)
Persyaratan Umum seperti tertera dalam pengumuman Kepala Biro Kepegawaian Kemdikbud pada laman https://cpns.kemdikbud.go.id/files/pengumuman-cpns-2013.pdf
Persyaratan Khusus (terlampir)

Pengumuman Seleksi Administrasi

Pengumuman lulus seleksi administrasi pada tanggal 16 Oktober 2013 melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id
Bagi yang lulus seleksi administrasi, unduh dan cetak kartu peserta pada tanggal 23 Oktober s.d. 2 November 2013 melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id

Pelaksanaan Ujian
Tahap I : Tes Kompetensi Dasar (Tes wawasan kebangsaan, tes inteligensia umum, tes karakteristik pribadi)
Hari/Tanggal : Minggu, 3 November 2013
Waktu : 08.00 WIB s.d. selesai
Tempat : Kampus UGM

Kelengkapan yang dibawa :
kartu peserta
pensil 2B
karet penghapus dan rautan

Tahap II (bagi yang lulus Tahap I) : Tes Kompetensi Bidang sesuai dengan kualifikasi/jabatan masing-masing
Hari/Tanggal : Kamis, 2 Desember 2013
Waktu/Tempat : ditentukan oleh unit kerja masing-masing

Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.

Pengumuman Hasil Ujian
Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) tanggal 25 November 2013 melalui laman http://cpns.kemdikbud.go.id
Pengumuman hasil Kelulusan CPNS tanggal > 21 Desember 2013 melalui laman http://cpns.kemdikbud.go.id